The Stars Talk About Rani Mukerji

1
Hemmm…coz I’m a newbie in this group, so I don’t know that this kind of post have been posted before 🙂 Tapi di-post lagi gapapa ya…by request mbak Maja, jadilah ini dijadikan dokumen. Sumbernya dari internet. Semua bahasa Inggris. Udah saya translate semampu saya ^^V Somehow ada yang saya modif tapi maksudnya tetep sama, dan ga ada yang saya karang, murni dari web. Kebanyakan ini pas golden period Rani dulu (semoga ada golden period session 2), ada beberapa juga yang baru, tapi dikit. Artisnya uda ditambah beberapa dari yang saya post kemaren. Enjoy!
AAMIR KHAN (co-star Ghulam, Mangal Pandey, Talaash)

“Jika ada seorang bintang yang mendekati cara seorang Madhuri dan Kajol, Rani-lah orangnya. Dia sangat memperhatikan pekerjaannya, dia lebih matang dan akan berkembang seiring waktu”

“Rani adalah salah satu teman dekatku, kami dapat berbicara tentang apapun. Kami teman baik dan selalu seperti itu dalam beberapa tahun belakangan ini.”

“Dia memiliki mata yang sangat ekpresif dan dapat berbicara banyak dari situ. Dia memiliki pemahaman yang luar biasa akan sebuah adegan dan ini akan dapat memudahkan dia.”

AMITABH BHACHCHAN (co-star Black, KANK, BnB, K3G, Baabul)

“Kami memainkan peran yang tidak biasa di Black. Kemudian menjadi ayah mertua dan menantu di KANK dan Baabul. Aku pikir, kami beruntung bahwa acting kami diuji dengan peran yang tidak biasa. Rani adalah lawan main yang mengagumkan dan suatu kebanggaan bisa bekerja dengannya. Aku, Jaya dan Abhishek sangat menyukainya. “

“Rani adalah aktris yang natural. Aku selalu mengagumi aktingnya. Ia sgt spontan dan instinctive. Tak ada sutradara yang perlu menjelaskan panjang lebar padanya, dia akan mengerti apa yang harus dilakukan. Memiliki lawan main seperti dia, sangat membantu penampilan kita, karena ia mengerti bagaimana memberikan sinyal dan bagaimana merespon sinyal tersebut. Dia juga sangat perhatian.”

REEMA KAGTI (director Talaash)

“Rani benar benar sangat cantik  tanpa make up dan sangat fotogenic. Dia tetap terlihat mengagumkan meski tanpa make up.”

“Akting  Aamir dan Rani di film ini telah melampaui ketenaran mereka, mereka berdua menjadi orang yang nyata. Mereka adalah bintang besar dan entah bagaimana bisa mereka berakting sebaik ini. Kredit untuk kemampuan luar biasa mereka sebagai actor.”

KAJOL  (cousin, co-star KKHH)

“Menurutku, dia sangat  bagus di KANK”

“Rani itu seumuran dengan Tanisha (adik Kajol). Pada dasarnya kami adalah generasi yang berbeda. Bagiku dia adalah adik”

“Aku tidak terkejut dan aku tidak kaget. Dan ya, aku sangat senang dengan apa yang sudah dia capai sekarang. Dia aktris yang mengagumkan.”

“Please! Tidak ada perang dingin diantara kami. Anda pikir kami apa? Amerika dan Irak? Aku bertemu Rani selama Durga Puja dan dia adalah gadis yang manis dan aktor yang baik.”

SAIF ALI KHAN (co-star Hum Tum, TRRP, TPTM)

“Aktris favoritku sepanjang masa adalah (nyebutin nama artis Hollywood) dan Rani Mukherjee”

“Rani adalah co-star yang hebat, senang bekerja dengannya dan aku pikir chemistry kami sangat special. Dari sekian banyak orang yang aku temui di industry ini, dia sangat down to earth, selalu berorientasi pada keluarganya.”

“Aku setuju aku memiliki chemistry yang hebat dengannya. Dia sangat fenomenal dan membawa sesuatu yg special ke dalam layar, karena itu aku respek padanya. Dia aktris terbaik dimana aku pernah bekerja sama. Ada sesuatu pada aura nya yang membuat kami matching dan terlihat keren bersama dalam film”

KARAN JOHAR (bestfriend, director KKHH, KANK, K3G)

“Rani adalah seseorang yang aku kagumi karena berbagai alasan. Aku cinta Rani sebagai pribadi maupun sebagai performer. Dia ada bersamaku ketika aku baru memulai (debut sutradara di KKHH). Dia selalu kontak denganku hampir setiap hari sepanjang tahun, tanpa mengharap apapun. Dia seperti adik perempuanku.“

“Black adalah performa terbaiknya. Rani mendominasi industri ini. Aku seperti orang tua yang bangga melihat Rani tumbuh dan matang sebagai aktris.”

“Rani sangat hangat dan pengasih. Dia tidak bisa bertingkah laku negative. Semua yang dilakukannya menunjukkan kepositifan.”

“Rani Mukherjee? Ya Tuhan, ketika aku menyaksikan Black, aku teringat ketika aku berteriak memberikan instruksi kepadanya selama KKHH. Aku pikir, apa yang kulakukan waktu itu? Rani telah menunjukkan bakat yang hebat yang bukan hanya melebihi artis2 zaman sekarang namun juga yang telah dilakukan artis India selama 50 tahun ini.”

“Rani adalah suatu bakat yang mengagumkan yang telah menjadi salah satu aktris terbaik kita. Aku sangat bangga menjadi bagian dalam prosesnya.”

FARAH KHAN (choreographer, director)

“(ketika ditanya siapa aktris terbaik) Rani Mukherjee. Pastinya. Rani adalah nomor satu untuk segalanya. Dia adalah penari yang hebat dan dia adalah teman yang baik.”

KAREENA KAPOOR (co-star MDK, Talaash)

“Secara profesional dan pribadi, kami memiliki hubungan yang indah. Sudah 10 tahun sejak MDK. Saya tidak meneleponnya setiap hari. Tapi setiap kali sesuatu yang penting terjadi dalam hidup saya, selalu ada pesan darinya.”

“Rani adalah aktris yang mengagumkan. Dia memiliki bakat yang alami. I love her. Selain itu kepribadiannya juga menyenangkan. Kami selalu tertawa kapanpun kami bertemu. So I really, really do, honestly love Rani.”

“Satu2nya aktris yang kusukai dari generasiku adalah Rani. Aku tak melihat aktris lainnya.”

ABHISHEK BACHCHAN (co-star BnB, Yuva)

“Rani teman yang sangat baik, dan salah satu aktris terbaik yang kita miliki sekarang. Dia tidak perlu banyak bantuan. Rani membuat siapapun yang bekerja dengannya terlihat bagus. Dan itulah yang terjadi di Yuva. Rani adalah co-star terbaik yang pernah bekerja denganku. Dia cantik dan brilian.”

“Aku senang bekerja dengan Rani. Dia salah satu lawan main favoritku. Chemistry ku dan Rani berjalan baik.”

SHAAD ALI SAHGAL (director Saathiya, BnB)

“Ketika Mani Ratnam memintaku menyutradarai Saathiya, yg muncul di benakku hanya Rani. Dia temanku, dan dia sudah merasa nyaman denganku, maka tak sulit meyakinkannya untuk memainkan peran yg kurang glamor dg pendatang baru sebagai lawan mainnya (Vivek Oberoi). Dia gadis yang pintar dan rajin. Sekarang ini dia bisa mendapatkan apapun yang diinginkan.”

PREITY ZINTA (co-star HDPK, CCCC, KANK, Veer Zaara)

“Aku pikir Rani adalah aktor yang sangat baik. Aku selalu menyukai penampilan aktingnya, aku menyukai cara dia bekerja. Dan ini akan membuatmu terpacu untuk bisa tampil lebih baik lagi. Dan ya, pekerjaanya mempengaruhiku dalam hal yg positif. Diantara semua artis yang pernah bekerja denganku, kupikir dialah yang terbaik.”

“Rani mendapat penghargaan sbg Aktris Terbaik dan aku bahagia untuknya. Dia aktris yang mengagumkan dan dia layak menang. Kami bukan teman yang sangat dekat tapi kami berteman. Rani sangat ramah dan dia juga berlaku manis padaku.”

“Dia keberuntunganku. Setiap film yang kami lakukan bersama menjadi sukses besar. Aku yakin KANK juga akan berhasil.”

YASH CHOPRA (owner YRF, director Veer Zaara)

“Kemudahan dia ber-emosi  dalam film luar biasa. Pemahaman Rani akan karakter dan eksekusinya  yang menjadi kunci sukses.”

GAURI KHAN (SRK’s wife, producer)

“Aamir Khan dan Rani Mukherjee adalah favoritku. Dan aku paling cinta Shah Rukh di Chalte Chalte”

NEETU CHANDRA

“Aku rasa, tidak kelihatan bukan berarti dilupakan di Bollywood. Anda bisa melupakan Tabu, Shabana Azmi dan Madhuri. Rani Mukherjee pernah tidak melakukan beberapa proyek film untuk beberapa tahun, namun tak seorangpun lupa padanya.”

SRIDEVI (actress)

“She’s a sweetheart.  Dia favoritku sepanjang masa. Rani aktris yang hebat. Aku menyukainya di No One Killed Jessica”

 SANJAY LEELA BHANSALI (director Black, Saawariya)

“Lihat saja rekor yang telah dia capai. Hanya dalam waktu dua tahun dia telah mengalahkan semuanya dalam berkompetisi. Hum Tum, Veer Zaara, Black dan sekarang Bunty aur Babli. 4 film hits berturut – turut. Siapa diantara aktris seangkatannya yang bisa mengalahkan hal tersebut?  Rani telah menang jauh dalam kompetisi di dunia hiburan ini.”

“Jika aku harus membuat Black 100 kali, maka itu masing2 akan kubuat dengan Rani. Aku belum pernah melihat performa yang jujur, penuh semangat dan spontan seperti dia. Peran Michelle McNally hampir membuat dia hanyut. Kinerja nya luar biasa. Dengan Rani, aku telah mengubah definisi peran protagonist film India.”

“Rani serbabisa dengan cara yang indah. She’s the Queen, and she’s also my best friend.”

ANUSHKA SHARMA (actress)

“Aku menyukai Rani Mukherjee, bagaimana dia meng-handle karirnya. Saathiya dan Yuva adalah film favoritku. Rani  tak tergantikan. Dia adalah salah satu aktris terbaik yang dimiliki perfilman India”

KUNAL KOHLI (director Hum Tum, MDK)

“Anda tidak akan pernah menyadari kehebatan adegan yang sudah Anda tulis sampai Anda melihat Rani menampilkannya di layar.”

“Rani adalah heroine nomor satu. Bahasa tubuh dan aktingnya sempurna. Dia juga satu dari sedikit heroine yang bisa memborong penghargaan Aktris Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik di tahun yang sama.”

VAIBHAVI MERCHANT (bestfriend, choreographer)

“Rani adalah wanita yang komplit – seorang aktris yang brilian, seorang putri yang ideal dan seorang teman yang menakjubkan.”

 SHAHID KAPOOR (co-star Dil Bole Hadippa)

“Aku tak percaya bisa bekerja dengan Rani. Bermain dalam satu frame dengannya adalah pencapaian yang tinggi buatku. Dia adalah penari yang hebat. Aku harus belajar banyak dari pengalaman panjang dia di industry. Dia aktris yang fantastis dan menakjubkan.”

SALMAN KHAN (co-star HDPK, KPNHJ, Hello Brother, CCCC, Baabul)

“Aku sudah kenal Rani sejak lama. Dia adalah salah satu wanita yang menakjubkan di industry ini. Rani tahu siapa dia dan apa yang bisa dia lakukan. Setelah sekian lama Bollywood memiliki aktris seperti Rani. Rani punya ‘akting’ dalam gen nya.”

“Rani adalah salah satu aktris terbaik di negara ini, dan seorang penari yang menakjubkan…lihat senyumnya! Love you Rani.” (di acara Big Boss season 4)

BIPASHA BASU (actress)

“Dan faktanya, aku dan John (ini waktu Bips masi pacaran sm John) kami berdua adalah fans berat Rani Mukherjee. Dia yang paling fantastis.”

VIVEK OBEROI (co-star Saathiya)

“Setiap orang menyukainya. Dia memiliki senyum yg menawan. Dia membuatmu merasa diinginkan. Yang aku suka darinya adalah matanya dan kehangatnnya. Selama syuting Saathiya, aktingnya sangat natural  sehingga aku benar2 percaya padanya. Sangat menyenangkan bekerja dengannya. Dia bintang besar namun dia bukan orang yang menjaga jarak. Saat syuting, dia juga mengenalkanku pada masakan Bengali seperti shosher maach, kashundi. Aku belum ada proyek film bersamanya lagi dan aku sangat menunggu kesempatan bermain film lagi dengannya.”

MANISH MALHOTRA (fashion designer)

“Rani adalah salah satu dari sedikit artis yang tahu bagaimana menggunakan sari dengan baik. Dia terlihat luar biasa seksi dengan beberapa pakaiannya dalam film. Sensualitas yang dia tunjukkan sangat estetik.

JOHN ABRAHAM (co-star Baabul)

“Aku adalah fans Rani. Dia aktris favoritku. Dia mengagumkan, cantik dan lembut di layar. Rani memiliki sesuatu yg membumi dan suara yang tak terduplikasi. Setiap aku melihat nya berjalan menuju panggung penghargaan untuk mengumpulkan piala Aktris Terbaik nya, aku tahu dia benar benar layak mendapatkannya.”

“Aku bekerja dengannya di Baabul. Rani sangat ceria dan menyenangkan selama syuting.  Dalam beberapa adegan ketika dia menatap matamu dan menangis, kau akan benar2 mengerti apa yang hendak disampaikannya kepadamu. Dia memiliki mata yang indah. Rani telah membantuku untuk menampilkan yang terbaik. Dia orang yang sangat baik dan itu yang benar2 aku suka darinya.”

PRIYANKA CHOPRA (actress)

“Rani is a fantastic person. Kami jalan bersama selama melakukan World Tour, ketika kami perform bersama. Sama sepertiku, Rani bukan seorang yang gila pesta dan sangat menyangi keluarganya. Dia aktris yang luar biasa dan aku makin mengaguminya setelah melihat dia di Black.”

MADHURI DIXIT (actress)

“Menurutku Rani aktris yang sangat hebat. Aku selalu menyukainya dan aku iri padanya karena ayahku adalah penggemar berat nya”

VIKRAM BHATT (director Ghulam)

“Rani sangat berbakat, lincah, nyaman dan telah membuktikan bahwa para pencela nya salah. Orang terbiasa menyebutnya dalam bayang2 Kajol dan dia mencoba membuktikan itu salah dan mencari identitas nya sendiri. Dia sangat berpotensi untuk sukses. Semoga dia mendapat film yang bagus dan naskah yang baik” (ini komen Vikram di awal karir Rani)

VINOD MIRANI (box office editor)

“Rani mempunyai kemampuan untuk tampil luar biasa meski diantara para bintang besar sekalipun.”

SANJAY MEHTA (distributor film)

“Industri perfilman kita mungkin masih didominasi oleh para artis pria namun Rani memiliki rekor terbaik diantara para artis wanita.”

JAIDEEP SAHNI (scriptwriter BnB)

“Dengan Rani, Anda tidak dapat menyadari bagaimana besar kebintangan dia.”

ANUPAM KHER (actor)

“Apapun itu, dia adalah aktris yang sangat bertalenta. Rani telah membuktikan dirinya lewat Black. Tanpa keraguan, dia adalah ratunya box office. Dia juga sangat hangat dan lurus secara individu. Bagian terbaiknya darinya adalah dia slelalu membuat setiap orang tersenyum dan dunia ini bahagia.

HRITHIK ROSHAN (co-star MDK)

“Senang bisa bekerja dengan Rani. Dia sangat professional, sangat ramah dan easygoing. Dia tinggalkan semua yang buruk ketika datang ke lokasi syuting. Dan dia juga teman yang hebat. Rani dan aku membuat duet yang bersahaja. Kami tak terlihat glamor dalam layar. Kami terlihat seperti pasangan yang sesungguhnya.”

DEEPIKA PADUKONE (actress)

“Aktris favoritku adalah Rani Mukerji, Preity Zinta dan Sushmita Sen.”

GOVINDA (actor)

“Tidak ada yang bisa memastikan siapa aktris nomor satu, karena bakat yg berlimpah di Bollywood. Tapi aku tak akan ragu menyebut bahwa Rani sangat bertalenta dan aktris yang hebat.”

“Rani gadis yang baik. Tak ada seorangpun yang pernah berbicara buruk tentang dirinya. Dia berasal dari keluarga terhormat dan ak menghormatinya dan keluarganya.”

RANBIR KAPOOR (co-star Saawariya, Rishi Kapoor’s son)

“Aku bekerja dengan Rani Mukerji. Ya Tuhan, itu adalah pengalaman yg brilian karena dia adalah aktris yg mengagumkan.  Anda akan belajar banyak darinya hanya dengan mengamatinya, tak hanya selama syuting namun juga ketika dia duduk. Fokus, dedikasi dan hasrat yang dia punya untuk film sangat menginspirasi. Anda tahu, karena Rani adalah bintang besar dan hasrat dia masih lebih besar dari aku. Ini adalah film pertama ku, menyaksikan dia di lokasi syuting, melihat dia berakting dan berakting dengannya…tidak, aku tidak terintimidasi, namun Rani membuat segalanya jadi mudah untukku. Aku pikir, dia telah mengajariku banyak hal., membuatku menjadi actor yang lebih baik dan aku akan berterima kasih padanya karena menjadi bagian dari film pertamaku dan mengajariku sangat banyak.”

SUSHMITA SEN (co-star Bas Itna Ka Shwab Hai)

“Rani mengagumkan di Saathiya. Anda tak akan membayangkan orang lain selain Rani dalam peran itu.”

JAYESH SHETH (photographer)

“Rani adalah temanku. Aku mengenalnya sejak dia memulai karir di Bollywood. Dia sering main ke kantorku. Ketika aku mengambil gambar dan dia melihat hasilnya, dia terkejut. Bagian mengagumkannya adalah, di foto itu dia mengenakan kacamata, namun tak ada silau di foto dan matanya bersinar seperti Kristal dan seperti berbicara kepadamu.”

PARINEETI CHOPRA (actress)

“Aku terinspirasi oleh Rani Mukerji. Dia adalah aktris paling berbakat di perfilman India saat ini. Rani unik di layar dan spontan dalam semua peran yang ia mainkan. Aku ingin melakukan semua film Rani. Mari kita kembali ke 15 tahun lalu. Dia aktris favoritku. Aku menyukainya, dan aku sudah mengatakan padanya ribuan kali.”

EMRAAN HASHMI (actor)

“Rani Mukerji aktris favoritku. Aku akan senang jika bisa bekerja dengannya.”

REKHA (actress)

“Aku sangat menyukai Rani. Wajahnya menarik dan dia memiliki gaya yang hebat.”

JAYA BACHCHAN (co-star Laaga Chunari Mein Daag)

“Menurutku Rani aktris yang memiliki kemampuan yang baik. Dan dia mengolah skill nya ini dengan baik.”

SONAM KAPOOR (co-star Saawariya, Anil Kapoor’s daughter)

“Aku rasa Rani Mukerji akan menjadi legenda. Dia salah satu aktris yang sangat spontan, selain itu dia adalah pribadi yang baik. Aku belajar banyak darinya. Dia respek ke semua orang dan memperlakukan seluruh kru sama. Dia sangat percaya diri.”

“Rani Mukerji brilian, dia aktris favoritku. Ini adalah kesenangan dan pengalaman yang hebat untuk bisa menyaksikan aktingnya. Dan dia adalah salah satu temanku yang hebat dan hubungan pertemanan in itelah berjalan selama kurang lebih 8 – 9 tahun untukku dan untuk keluargaku.”

“Selain menjadi teman keluargaku, Rani adalah favoritku dan dia benar2  mengagumkan di lokasi syuting Black, ketika aku menjadi asisten Mr. Bhansali. Sangat mengharukan bahwa dia mengenal semua kru dari nama kru tersebut. Tapi aku benar2 menyadari seperti apa Rani sesungguhnya ketika ada masalah dengan salah satu asisten. Ketika itu syuting bagian Mr. Bachchan, dan asisten senior ini melakukan kekacauan. Rani sadar apa yang sedang terjadi dan dengan cepat dia mengatakan bahwa itu bukan kesalahan si asisten, melainkan dirinya sendiri. Suatu pembelajaran untukku.”

that’s all…ada banyak yang lain, tapi saya ga tau artisnya 😀 jd males translate…tapi dari semua nya, my favporite quote of all time tetap kata2 dari SRK yang entah saya baca dimana lupa *karena uda lama dan saya ga nemu artikelny* ini dia :

Shah Rukh Khan : “If I’m not a married man, I would marry her (Rani).” ^^V

xoxoxo 🙂

 

Tinggalkan Balasan

